August 08, 2010

Koran Bekas Itu Bemanfaat Lho


Bagi Anda yang sering berlangganan koran , pasti koran-korang bekas di rumah sangat menumpuk. Dijual ngga laku, dibuang takut mencemari lingkungan. disini Greentopia pengen ngasuh beberapa solusi untuk Anda.
1. Jika Anda adalah orang yang kreatif, Anda bisa memanfaatkan koran bekas untuk dijadikan barang kerajinan tangan.


2. Daripada beli sampul coklat buat sampul buku tulis, mendingan pake kertas koran. jangan takut jelek, malah pake kertas koran lebih bagus, lebih bermotif dan sedikit banyak kita bisa curi-curi baca berita dari kertas koran itu.

3. Apakah sepatu Anda bau ? jika iya, selipkan saja kertas koran di dalam sepatu Anda. hal itu percaya tidak percaya dapat menghilngkan bau tidak sedap dari sepatu lho.

4. kertas koran juga bisa dimanfaatkan untuk mematangkan buah. jika di rumah Anda ada buah yang masih mengkel atau belum matang. bungkus saja buah tersebut dengan kertas koran. kandungan gas etilen pada buah dapat mematangkan buah. nah, guna kertas koran disini adalah untuk mencegah gas etilen pada buah menguap ke udara dan tejebak di dalam bungkusan sehingga bisa mematangkan buah itu sendiri.

5. nah kalo yang satu ini sebenarnya sudah banyak dimanfaatkan orang. kertas koaran yang sudah dihancurkan dapat dibuat kertas seni yang lucu dan warna-warni.

No comments:

Post a Comment