August 06, 2010

Green Facts




Download musik ternyata efektif dalam menjaga lingkungan, karena bahan polyvinil chloride (PVC) dari CD yang kita beli susah untuk didaur ulang dan dapat menyebabkan kanker.


Di toilet umum, mengeringkan tangan lebih baik menggunakan hand dryer daripada tisu kertas. Menurut penelitian, energi listrik yang dikeluarkan hand dryer lebih sedikit dibandingkan energi yang dibutuhkan dalam proses produksi tisu kertas tersebut. Hand dryer juga lebih hieginis karena angin panasnya dapat membunuh bakteri

Membeli produk lokal baik untuk lingkungan. Kenapa? Karena kita sudah menghemat energi yang diperlukan dalam shipping produk tersebut dari luar negeri.


Tidak perlu repot-repot menjadi vegetarian jika ingin go green. Dengan mengurangi konsumsi produk peternakan (daging, susu, keju, dll), kita juga sudah menghemat energi. FYI, industri peternakan menyumbang 1/5 emisi gas rumah kaca, lho.


40% penduduk Amsterdam, Belanda menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari. Cool! Ayo, mulai bersepeda!


Membeli produk eco-friendly belum tentu eco-friendly! Lebih baik kita merawat barang yang sudah kita punya, pinjam-meminjam, atau beli barang second-hand. Dengan begitu, kita dapat mengurangi jumlah sampah.

(akahfa)

1 comment:

  1. like this, cman klo yang pertama kasian produsen musik dong XDDD

    ReplyDelete